Friday, August 22, 2014

Interior Rumah Dengan Tungku Perapian Minimalis

Rumah dengan memiliki interior minimalis memang sangat menarik untuk dibahas dan dimiliki tentunya. Apalagi jika interior rumah memiliki tungku perapian sebagai sarana penghangat ruangan dikala hujan atau pada saat malam hari yang dingin. Tungku api disediakan untuk mempercantik ruangan interior rumah yang biasanya banyak dijumpai di daerah-daerah dingin. Daerah pegunungan identik dengan cuaca yang dingin pada saat malam hari. Tungku api sangat berguna untuk menghangatkan ruangan tersebut.


tungku perapian minimalis

Tungku api yang tertata secara rapi akan membuat ruangan menjadi lebih mudah untuk dibersihkan. Bayangkan jika tungku api yang tidak tertata secara rapi pasti abu kayu yang telah dibakar akan berantakan kemana-mana. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan penghuni dalam menikmati kehangatan ruangan ini. Konsep natural masih sangat melekat pada ruangan di foto atas ini. Menggunakan lantai kayu, memiliki tanaman dalam rumah dengan kayu bakar yang tertata secara rapi.

tungku api besi

Tungku api selanjutnya memiliki ruang pembakaran khusus yang terbuat dari besi dengan penataan vertikal agar asap kayu bakar tidak memenuhi ruangan. Hal ini akan membuat ruangan tetap bersih dan udara tidak tercemar oleh asap api dari kayu bakar.


tungku perapian besar

Untuk tungku perapian seperti foto diatas merupakan tungku api besar yang bisa digunakan untuk menghangatkan ruangan tengah yang biasanya memiliki luas yang lebar. Tetapi tetap mengutamakan faktor interior yang rapi sehingga ruangan masih bisa terasa luas dengan kerapian penataan tungku api dan juga penempatan kayu bakarnya. 

Untuk dapat membuat ruangan tersebut tetap hangat di villa atau rumah anda yang berada di area sekitar pegunungan atau diatasnya, anda bisa hubungi rekomendasi arsitek dibawah ini. Anda bisa segera berkonsultasi melalui hotline ataupun juga mengisi form interior design di sebelah kanan ini.

No comments:

Post a Comment